Klub Kenamaan Bali United dan Jersey Official Terbaru 2021

gambar unggulan

bu jersey min

source gambar : baliunitedstore

Sejarah

Pada awalnya Bali United diberi nama Persisam (Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda). Namun pada tahun 2015, Persisam mengalami kesulitan finansial yang cukup kompleks sehingga berpindah kandang ke Bali. Hal itulah yang melatarbelakangi perubahan nama dan pemegang dari klub sepak bola ini. Saat ini memiliki markas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United terkenal sebagai klub pertama yang memiliki saham go public se-Asia Tenggara, serta merupakan urutan kedua pemilik saham ini se-Asia. Jumlah saham yang berhasil diraup oleh United Bali pada pembukann perdagangan perdananya mencapai 350 miliar rupiah.

Bali United sering kali disebut sebagai klub sepak bola ‘siluman’ dari suporter grup lain, karena personel dari Bali United merupakan hasil akuisisi dari klub asal Samarinda pada tahun 2014 lalu. Namun semenjak Bali United diambil alih oleh pengusaha kaya, Pieter Tanun, yang pada saat itu juga mengadakan promosi untuk klub ini, tidak butuh waktu lama bagi Bali United untuk mencuri hati masyarakat dengan menyajikan performa yang kuat dan hebat.

Perjalanan dan Kesuksesan

Saat ini Bali United menjadi kekuatan baru di dunia sepak bola tanah air. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pemain dari Bali United yang turut berpartisipasi hingga terjun dan menjadi andalan Timnas Indonesia.

Jika melihat kesuksesan Bali United saat ini, teringat bagaimana perjuangan mereka yang berusaha dari bawah. Dimulai dari tahun 2016, dimana Bali United harus puas menjadi peringkat ke-12 dalam kompetisi tak resmi. Belum lagi pada tahun 2017, dimana mereka hanya berhasil menjadi runner-up akibat kekalahan kecil head-to-head. Perlahan namun pasti, Bali United berhasil menjadi klub sepak bola papan atas tanah air.

Selain mejadi klub andalan negara Indonesia, United Bali juga membanggakan masyarakat Bali. Hal ini dikarenakan dengan prestasi yang mereka raih turut membangun perekonomian warga dengan meningkatkan jumlah penonton dan turis ketika pertandingan kandang di mulai. Selain karena faktor wisata alamnya yang terkenal, jumlah pengunjung merangkap penonton sepak bola yang telah dibawa oleh klub ini benar-benar menaikkan pendapatan kota dan warga Bali secara signifikan.

Pada tahun 2019, Bali United mencapai titik jayanya yaitu dengan menjadi kampiun Liga 1 2019 dengan meraih 19 kemenangan, 7 kali imbang, dan 8 kali kekalahan. Masih di tahun yang sama, klub ini dicatat dan diperdagangakn di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jersey Official 2021

Rupanya Bali United terus memberikan kejutan kepada suporternya, tak terkecuali juga masyarakat luas Indonesia. Tahun 2021, United Bali berpartisipasi dalam Liga 1 2021/2022 dan mereka meluncurkan desain jersey terbaru.

Kali ini, tema yang diusung dari jersey terbaru mereka adalah tie-dye. Corak ini memberikan nuansa baru yang segar, apalagi corak tie-dye cukup banyak digemari oleh para remaja masa kini. Bukan sekedar memilih tema, Bali United terinsipirasi dari UMKM lokal di Bali, dimana kebanyakan pedagang menjual kaos barong bercorak tie-dye. Namun adanya COVID-19 berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat Bali yang mengalami kesulitan dalam menjual dagangannya karena kurangnya turis yang datang.

Official jersey Bali united terbaru ini, berniat untuk membangkitkan semangat dari para pedagang. Klub ini juga memiliki sejumlah agenda untuk membantu dan meringankan UMKM lokal.

Untuk desainnya, Bali United masih menggunakan warna dasar merah-putih-hitam sebagai simbol dari ‘serdadu tridatu’. Sedangkan untuk coraknya, menyesuaikan dengan konsep tie-dye.